Bunda dalam masa kehamilan, pertimbangkan memakai Jasa Doula Jogja yaitu Pendamping Ibu Hamil & Melahirkan dengan harga tarif Doula Jogja yang terjangkau. Dari sekian banyak bunda yang menggunakan jasa Doula merasa puas dan terbantu sekali.

Kehadiran doula bertujuan untuk membantu para wanita hamil melalui pengalaman melahiran yang lancar, nyaman dan minim rasa sakit.

Doula sendiri merupakan pendamping ibu hamil yang bertugas mendampingi ibu semenjak kehamilan. Doula berperan khusus untuk mendampingi para calon ibu dan memberikan dukungan dari segi emosional, fisik sekaligus juga edukasi pada pasangan suami-istri untuk menyambut kelahiran bayi.

Jasa Doula Jogja

Pada masa kehamilan, Jasa Doula Jogja juga akan memberikan intruksi senam ibu hamil, prenatal gentle yoga. Sebagai doula, sudah dibekali sertifikat sebagai asisten pribadi profesional.

Apa itu Jasa Doula Jogja

Doula berasal dari Bahasa Yunani yang berarti “seorang wanita yang berfungsi” atau “hamba”. Menurut Organisasi Profesi Doula Dunia (DONA International), doula adalah seorang profesional yang terlatih dalam proses persalinan dan memberikan dukungan terus menerus untuk ibu sebelum, selama, dan setelah kelahiran.

Kehadiran Jasa Doula Jogja belakangan berhasil mengubah pandangan para calon ibu tentang proses kelahiran. Dari menakutkan menjadi momen indah tak terlupakan bagi ibu dan bayi. “Profesi doula saat ini sangat dibutuhkan.

Belakangan, banyak Millennial Parents yang memercayakan doula untuk mendampingi persalinan mereka. Termasuk kalangan selebritas mulai dari Nagita Slavina, Rachel Vennya, Nicta Gina, Anna Gilbert, sampai Olivia Jensen.

Pada prinsipnya, doula punya dua peran penting untuk mendampingi ibu hamil: memberikan dukungan kepada ibu hamil secara fisik-mental-emosional-spiritual. Termasuk memberikan informasi bemanfaat seputar persalinan kepada ibu dan ayah. Dan yang kedua, Memberi dukungan secara terus-menerus saat persalinan berlangsung sampai melahirkan bayi. Dan yang penting diingat, Doula adalah tenanga non-medis dan tidak berhak melakukan saran, dan intervensi medis.

Apa Bedanya Doula dengan Bidan

Jasa Doula Jogja murahBerbeda dengan bidan yang membantu proses medis dalam persalinan, doula lebih memberikan kekuatan pada si ibu yang akan bersalin.

Doula tidak melakukan tindakan medis apa pun. Doula hanya mendampingi ibu secara emosional dan fisik seperti memijat. Ngga mengecek bukaan (rahim) atau pun tensi darah. Saat menjadi Doula, hanya menjadi hamba wanita si ibu.

Walaupun Jasa Doula Jogja memiliki peran yang mirip dengan tugas bidan, yakni mempersiapkan persalinan secara holistik mencakup jiwa, raga, dan pikiran.

Doula bukanlah tenaga medis. Doula tidak melakukan tugas-tugas klinis, seperti pemeriksaan dalam, pemantauan jantung janin, memberikan saran medis, dan sebagainya. Sebetulnya sebagian materi untuk doula ada di materi kebidanan.

Manfaat Menggunakan Jasa Doula Jogja

Hasil penelitian menunjukkan doula membuat persalinan normal naik 50 persen, memperpendek durasi persalinan 25 persen, mengurangi epidural 60 persen, mengurangi induksi persalinan 40 persen, mengurangi penggunaan alat forceps untuk mengeluarkan bayi 40 persen.

Ibu lebih merasa well inform dan percaya dirinya meningkat juga. Menggunakan Jasa Doula Jogja atau tidak itu dikembalikan lagi ke Bunda. Jika memang setelah melihat fakta berikut merasa perlu dan butuh menggunakan Doula segera kontak kami.

Tarif Doula Jogja

Saat proses persalinan, peran Doula adalah sebagai berikut:

  • Membantu Bunda mendapatkan kenyamanan melahirkan dengan pernapasan, relaksasi, dan gerakan-gerakan yang merangsang pembukaan jalan lahir.
  • Memberi dukungan emosional melalui afirmasi positif. Doula akan terus berada di samping Bunda hingga bayi berhasil dilahirkan.
  • Doula juga bertugas untuk membantu memilih proses persalinan, dengan menjadi perantara antara Bunda dan tenaga medis.
  • Pada intinya, tugas utama Doula adalah memastikan Bunda nyaman selama melewati persalinan. Merasakan pengalaman yang menarik dan menyenangkan, di detik-detik pertemuan dengan jabang bayi yang selama ini berada dalam kandungan.

 

Seiring makin dikenalnya Doula dalam proses persalinan, para Bunda biasanya tidak butuh banyak orang lagi dalam ruang bersalin.

Hanya didampingi tim medis, suami, dan Doula. Bunda juga digiring untuk menghindari teriakan selama kontraksi. Rasa sakit yang muncul dikelola dengan mengatur pernapasan, agar tenaga Bunda tidak habis duluan sebelum mengejan.

Tahapan Proses Pendampingan Doula

Doula adalah pendamping ibu bersalin, yang biasanya sudah mulai coaching pada minggu-minggu akhir Jasa Doula di yogyakehamilan.

Tugas Jasa Doula Jogja tidak berhenti setelah Bunda melahirkan, tapi bisa dilanjut dengan pendampingan pasca kelahiran atau sering disebut post partum.

Perlu diketahui, meskipun Doula bertugas mendampingi dari minggu terakhir kehamilan hingga post partum, Doula adalah seorang profesional yang dilatih hingga mengantongi sertifikat dari lembaga resmi.

Tahap Kehamilan

Pada tahap ini dimulai dengan Kunjungan kehamilan akan membahas tentang birth plan (rencana persalinan), birth road map serta teknis-teknis untuk pendampingan persalinan.

Tahap Melahirkan

Ketika bunda sudah merasa akan melahirkan. Pendampingan persalinan akan dilakukan di RS, Klinik Bidan, atau ditempat yang Bunda pilih untuk bersalin, dimulai dari kontraksi intens atau pembukaan 3-4 cm hingga 2 jam setelah melahirkan (kembali ke ruang perawatan).

Tahap Pasca Melahirkan

Setelah Bunda pulang dari RS, kunjungan akan dilakukan di rumah, setelah bunda pulang dari rumah sakit atau klinik bertujuan untuk memberikan dukungan dan konsultasi.

Proses setelah itu bunda dapat melanjutkan mengambil Paket Acelin Mom & Baby Care yang lain seperti:

Pijat Bayi Baru Lahir – Baby Spa – Cukur Rambut Bayi – Pijat Batuk Pilek – Pijat Kolik / SembelitMemandikan Bayi Baru Lahir – Perawatan Tali Pusar, Pijat Anak, Pijat Ibu Lahiran – Pijat Oksitosin/Laktasi – Mom Spa, dll.

Paket komplit banget kan bun, segera reservasi ya

Jasa Doula Jogja terbaik